Cara Membuka Usaha Tour dan Travel Dengan Mudah

Bidang pariwisata di Negara indonesia terus mengalami kemajuan yg mengembirakan. Minat serta antusiasme masyarakat tuk perjalanan pula semakin meningkat. Liburan, bahkan sebagai keliru satu kebutuhan utama bagi hampir seluruh orang.

Celah usaha tour travel masih terbuka lebar. Tak heran usaha inipun menjadi ladang basah yg kian diminati poly orang. Poly antara lain yang sudah berhasil, sebagain lagi memanfaatkan celah ini sebagai usaha sampingan. Meski demikian, sebagian asal kita masih bertanya-tanya, bagaimana cara membuka perjuangan travel ?.

Membuka usaha tour dan travel dengan mudah
Membuka usaha tour dan travel dengan mudah
Perhatian pemerintah terhadap bidang pariwisata semakin akbar. Hal ini selaras memakai terus meningkatnya sumbangan bidang ini bagi pendapat negara. Nah, bagi anda (pemula khususnya) yang tertarik memulai perjuangan travel, aku  akan sedikit sharing ihwal celah usaha yang cukup menggiurkan ini.

Cara membuka perjuangan travel tak terlalu sulit. Jalan pintasnya merupakan dgn mencari franchise tour and travel. Pembahasan wacana bisnis travel dgn cara membeli sistem franchise pernah aku bahas pada artikel berikut “Tips Memulai bisnis Tour & Travel memakai kapital Sedikit“.
Aku tidak akan mengulang pembahasan tersebut. Kali ini aku akan share sedikit pengalaman bagaimana aku memulai bisnis tour travel.

Sejak kecil aku acapkali tidak boleh orang tua tuk ikut kegiatan liburan beserta sahabat-teman sekolah. Alasan orang tua saat itu macam-macam. Keliru satunya faktor klasik yaitu ekonomi. Selain itu famili aku  yg lebih banyak tinggal dikebun (ketimbang dikampung), menjadi faktor lain yang menghasilkan orang tua tidak mengizinkan anaknya ikut kegiatan tamasya sekolah.

Seiring berjalannya waktu, aku justru menemukan kebahagiaan yg luar biasa waktu jalan-jalan. Menikmati suasana pantai atau berkeliling menyusuri sudut-sudut kota menghasilkan jiwa aku terasa semakin hayati. Aku juga merasa sangat bahagia saat mampu melayani poly orang. Selebihnya semenjak dibangku kuliah aku sangat keranjingan dgn internet khususnya blog.
Jadi; jalan-jalan, melayani, serta internet ialah 3 hal yg sungguh aku  rasakan.
Balik  soal pengalaman aku membuka usaha travel. Sejak pulang berasal tanah rantauan, aku kerja asal. 4 bulan setelah tinggal ditanah kelahiran barulah aku  menetapkan tuk merintis usaha sendiri. Aku  merasa dibimbing sang alam tuk membuka bisnis travel.

Usaha travel aku semenjak awal tidak menjual tiket pesawat, tiket kereta api atau tiket kapal bahari. Aku jua tidak menjual voucher hotel atau travel kendaraan beroda empat. Hal pertama yang aku  lakukan artinya membeli sebuah domain dan  hosting. Lalu membentuk sebuah website dan  aku kelola sendiri. Hampir seluruh konten website tersebut aku tulis serta buat sendiri dgn fokus primer seputar pariwisata Kepulauan raja ampat.

Dalam bepergian membentuk website inilah aku belajar dan  banyak menggali, menelusuri, sambil menikmati keindahan alam khususnya pantai, serta aneka macam daya tarik wisata Bangka. Aku  jua belajar tentang sejumlah bisnis yg terkait dgn pariwisata. Sembari belajar, usaha tour travel online akhirnya mencul dibenak aku .

Modal awal yg tidak terlalu akbar, marketing online, penekanan di pelayanan serta serta minat yg besar  terhadap dunia pariwisata membuat aku  akhirnya membulatkan tekat tuk menekuni bisnis travel.

Pada awalnya aku tidak pernah berhitung dgn matang, berapa keuntungan yg bisa aku  peroleh, kapan mampu kembali modal, hingga kapan perjuangan ini akan bertahan dan  seterusnya. Aku  hanya mengikuti insting dan  minat aku  yang bahagia memakai banyak sekali aktivitas pada usaha ini.

Produk pertama yang aku  pasarkan artinya package touring Kepulauan raja ampat. Aku  mempelajari sendiri perihal cara membentuk paket wisata, cara menjumlah komponen paket wisata, membentuk kerjasama yang sempurna dgn share hotel, restoran, guide dan  lain-lain. Sambil berjalan, aku  juga mulai membeli buku-buku tentang usaha, ihwal motivasi, dan  membaca dan  menonton aneka macam video yang bekerjasama tema-tema tersebut. Sementara itu aneka macam aktivitas lain yg tidak terkait memakai perjuangan travel ini secara perlahan aku  kurangi.


Begitulah awal cara membuka perjuangan travel yang aku  lakukan. Meski tak berisi ihwal tips simpel, semoga sharing ini bisa berguna bagi siapa saja yg ingin merintis bisnis tour travel, tiketing, voucher hotel, sewa villa, juga travel umrah.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuka Usaha Tour dan Travel Dengan Mudah"

.