Cara Membuat Bakso Cuanki Paling Enak Dengan Mudah

Cara Membuat Bakso Cuanki

Cara Membuat Bakso cuanki paling enak - Bakso cuanki paling enak merupakan Bakso yang bermula dari kota besar Bandung. Kondisi lingkungan di Kota Bandung  yang sangatlah dingin telah membawa dampak terhadap kuliner makanan  khas kota tersebut. Ciri Khas makanan kuliner dari Kota besar Bandung adalah makanan yang hangat,nikmat, gurih  salah satunya yaitu Bakso cuanki paling enak.

Cara Membuat Bakso Cuanki

Keunikan atau keistimewaan yang dari bakso cuanki paling enak dengan bakso-bakso lainnya adalah  dari bahan-bahan  pelengkapnya. Bahan pelengkap yang digunakan untuk Bakso cuanki paling enak adalah ada di kulit pangsit dan tahu siomay nya  itu, sedangkan bakso lainnya tidak ada yang serupa.

Cara Membuat Bakso Cuanki

Meskipun pebisnis Bakso di Indonesia sangat banyak sekali, tapi tetap saja Bakso adalah makanan terpopuler  Nusantara. Nama Bakso dikenal juga dengan Cilok seperti di palembang. Nikmat dan gurih  kuah yang hangat dan kenyalnya bakso dan siomay serta kriuknya pangsit yang ada dalam Bakso cuanki paling enak sangat menggugah selera nafsu makan kita semua. Apalagi makan bersama dengan keluarga, kawan  atau kekasih kita.

Tepat rasanya sekarang lagi musim hujan sehingga cuaca dingin, ide yang paling bagus untuk memanjakan mulut dan perut kita semua adalah makanan yang hangat serta aman untuk di konsumsi. Alternatif kuliner yang paling cocok untuk kondisi dan situasi seperti ini adalah Bakso cuanki paling enak.

Dari pada nunggu pedagang Bakso cuanki paling enak yang lewat di depan gang rumah tidak ada atau mencari ke kota asalnya ternyata lagi tutup, lebih baik  ayo ikuti cara membuat  Bakso cuanki paling enak dari kami dijamin rasa dan kenikmatannya tidak kalah lezatnya dengan buatan para penjual Bakso. Cuanki lainnya.

Cara Membuat Bakso cuanki paling enak tidak jauh beda dengan membuat bakso lainnya. Bahan bahan dan alat yang digunakan sangat mudah dan gampang di dapatkan  di pasar tradisional atau swalayan. Selain itu harganya juga sangatlah terjangkau murah, sehingga tidak terlalu menguras kantong dompet pribadi kita semua tentunya.

Bakso cuanki paling enak dapat dijadikan sajian istimewa untuk berbagai acara special seperti acara arisan, pesta pernikahan, dan sebagainya.  Cara Membuat Bakso cuanki paling enak akan kami sajikan di SERBA SERBI BISNIS dan langsung saja kita praktekan.

Cara Membuat Bakso cuanki paling enak
Cara Membuat Bakso cuanki paling enak
Bahan Bakso cuanki paling enak :

360 gram daging sapi yang segar
60 gram tepung sagu
110 celcius air dingin
1 butir telur
4 siung bawang putih
1/2 sendok merica
3 sendok garam
Bahan cara membuat Kuah Bakso :

2 liter air
600 gram iga sapi/tulang sapi
6 siung bawang putih
1/2 sendok merica
2 batang daun bawang, iris
3 sendok garam
Bahan Pelengkap Bakso cuanki paling enak :

10 lembar atau siung kulit pangsit, goreng
150 gram mi kuning basah
10 tahu goreng, serong, toreh sedikit
Bawang goreng kering secukupnya
Sambal cair atau sambel godok
Cara Membuat Bakso cuanki paling enak :

Buat bakso: haluskanlah bawang putih, merica, dan garam. Giling daging hingga halus. Campur jadi satu dengan tepung sagu, bumbu halus, telur, dan air es. Aduk rata sambil di tekan-tekan. Ambil 1/3 adonan untuk isian tahu. Didihkanlah air, lalu matikan apinya. Buat dan bentuk bulatan bakso dua macam, satu besar dan satu kecil. Celupkan dalam godokan air. Lakukan sampai habis.
Masaklah kembali hingga baksonya mengapung, angkat, dan tiriskan.
1/3 adonan bakso masukkan dalam tahu. Kukus dan sbarlah menunggu sebentar.
Buat kuah: haluskanlah bawang putih, merica, dan garam. Didihkanlah air, bumbu, dan tulang, masak hingga mendidih, saring. Taburi daun bawang,kemudian angkat.
Siapkanlah mangkuk, tata mi, bakso, dan tahu. Tuangi dengan kuah secukupnya, taburi daun bawang secukupnya, dan bawang goreng pun secukupnya.
Hidangkan dengan pangsit goreng dan sambal godok yang sudah di godok tadi.

Nikmatilah Bakso cuanki paling enak buatan anda sendiri selagi hangat bersama pasangan anda. Demikian Resep dan Cara Membuat Bakso cuanki paling enak yang sederhana dan enak rasanya. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan janganlah lupa berbagi ilmu itu indah.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuat Bakso Cuanki Paling Enak Dengan Mudah"

.