Bisnis Chocodot, Kreasi Coklat-Dodol Yang Sukses Menggoyang Lidah Nusantara

Kreativitas kini sepertinya telah banyak mengubah wajah dunia ekonomi dan bisnis. Bagaimana tidak, angka sebesar Rp 119 triliun (10 miliar dollar AS) telah disumbangkan dari sektor Industri Kreatif untuk Indonesia pada tahun 2013. Karena itulah beragam inovasi dan kreativitas dalam bisnis sekarang diyakini banyak orang sebagai tehnik untuk menggapai sukses dan menghasilkan keuntungan maksimal. Tak ayal, para pebisnis lokal kemudian berlomba-lomba berinovasi dan berkreasi untuk bisa mendapatkan tuah dari tingginya prospek industri kreatif ini.
Salah satu produk lokal hasil inovasi dan kreativitas yang muncul di Garut, Jawa Barat adalah Chocodot. Sebuah inovasi di #bisnis kuliner dari Kiki Gumelar yang menggabungkan cokelat dengan jajanan khas Garut yakni dodol ini saat ini telah menjadi jajalan yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Chocodot sekarang telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan dari naik dari 20% hingga 200% per tahun dari awal kehadirannya pada bulan Agustus 2009.
Dengan pasar yang sudah menembus luar negeri seperti Malaysia, Singapura dan Australia ini otomatis akan mendongkrak pendapatan chocodot. Diyakini omset Chocodot saat ini telah mencapai ratusan bahkan bisa mencapai miliaran rupiah per bulannya. Lalu seperti apakah jajanan Chocodot ini sendiri sebenarnya? Berikut ulasannya.
By: maxmanroe

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis Chocodot, Kreasi Coklat-Dodol Yang Sukses Menggoyang Lidah Nusantara"

Posting Komentar

.