Cara Membuat Rendang Asli Padang Lezat Enak dan Gurih

Cara Membuat Rendang Asli padang Lezat enak dan gurih – Rendang Padang, siapasih yang belom mengenal makanan khas yang satu ini, hampir diseluruh wilayah indonesia mungkin sudah banyak yang menjualnya, bahkan dinegara lain pun alian harus tau sudah ada. Makanan yang berbahan baku utama dari daging sapi yang diungkep, kemudian ditambahkan dengan bumbu-bumbu pilihan sehingga menjadikan makanan ini sangatlah enak lezat dan nikmat. Ditambah dengan bisa tahan lamanya makanan ini hingga sampai berbulan-bulan yang menjadikan makanan ini lebih menjadi sangat  istimewa. Sangat menggoda bukan makanan yang satu ini, terlebih bagi kalian yang sering makan di rumah makan minangkabau, minang , saiyo sakato dan lain-lainnya, pasti sudahlah
bertambah rasa laparnya ketika kita mendengarnya, tenang saja resep rendang yang akan kita praktekan disini enggak kalah enak dan lezat dengan rendang asli dari kota padang, soalnya resep dan caranya didapatkan langsung dari orang padang asli yang punya restoran padang yang sangat enak dan lezat. langsung saja kita praktekan sendiri di rumah, langkah selanjutnya sebagai berikut.

Cara Membuat Rendang Asli Padang Lezat Enak dan Gurih
Cara Membuat Rendang Asli Padang Lezat Enak dan Gurih

Bahan bahan yang harus di siapkan :
2 kg Daging sapi pilihan, potong ukuran sesuai selera
3 buah kelapa yang tua, jadikan santan kental
16 butir Bawang merah
9 siung Bawang putih
2 ons Cabai merah (kriting)
3 cm Jahe
3 cm lengkuas memarkanlah
2 sendok teh merica bubuk
3 batang buah sereh di geprek atau di pukul-pukul terlebih dahulu
3 buah biji asam kandis
3 buah Bunga peka
4 lembar Daun jeruk
5 lembar Daun salam
2 lembar Daun kunyit
Garam secukupnya
Gula pasir
Bahan pelengkap cara membuat rendang :

Kelapa serundeng yang sudah disangrai terlebih dahulu
2 ons hati sapi potong dadu kecil kemudian rebuslah
Cara Membuat Rendang Padang yang enak dan lezat

Haluskanlah terlebih dahulu bawang merah dan putih, cabai, jahe dan lengkuas
Mulailah ungkep daging sapi yang telah dipotong-potong dengan bumbu yang telah di haluskan, tunggu lah sampai ber uap dan daging ungkepan menjadi kering.
Masukanlah santan yang kental, merica bubuk atau halus, daun sereh, asam kandis, bunga peka, daun jeruk, daun salam, garam secukupnya dan gula pasir secukupnya, kemudian aduk hingga merata, jangan lupa daun kunyit juga tapi sobek-sobeklah terlebih dahulu sebelum di campur
Tunggulah sampai santan mendidih, dan sedikit mengeluarkan minyak, kemudian kecilkanlah api
Campurkanlah bahan pelengkap kedalam rendang kemudian aduklah lagi sampai merata
Usahakanlah di aduk terus menerus agar rendang tidak menempel pada wajan kita, tunggulah  sampai rendang berubah warna dan mengering
Angkatlah rendang, dan siap untuk disajikan.
Tips tambahan cara membuat rendang yang enak lezat dan gurih
Untuk menambah empuk daging rendang yang kita buat usahakanlah daging yang sudah dipotong sebaiknya dipukul pukul agar gepeng atau digeprek terlebih dahulu baru kemudian di ungkep atau di rendam dengan parutan buah nanas.
Dalam proses pengungkepan daging rendang yang lezat enak dan gurih biasanya memerlukan waktu yang agak lama kurang lebih kira-kira semalaman atau seharian penuh, agar bumbu yang di pakai meresap sampai kedalam dagingnya.

Cara Membuat Rendang Asli Padang Lezat Enak dan Gurih
Cara Membuat Rendang Asli Padang Lezat Enak dan Gurih

Dalam memasak santan usahakanlah santan tidak boleh pecah dan caranya adalah dengan menggunakan gerakan memutar ke atas seperti ketika menimba air sumur.

Itulah cara Membuat Rendang Asli padang enak lezat dan nikmat, sajikanlah bersama pacar, keluarga dan kawan untuk lebih nikmatnya lagi menggunakan nasi yang hangat,dedaunan atau lalapan dan sambel merah dan segelas air jeruk hangat pastilah menambah kenikmatan dalam menyantapnya rendang yang enak lezat dan nikmat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Rendang Asli Padang Lezat Enak dan Gurih"

Posting Komentar

.